3 Jenis Ikan Sungai Yang Umum Dikonsumsi Sehari Hari

3 Jenis Ikan Sungai Yang Umum Dikonsumsi Sehari Hari

Ikan adalah sumber protein hewani yang mudah didapat. Habitat awla dari ikan juga beragam. ada diantara mereka yang hidup di air tawar, seperti ikan sungai. Yuk intip beberapa jenis dari mereka yang umum dikonsumsi manusia.

Jenis Ikan Di Sungai Yang Banyak Dikonsumsi Manusia

  1. Ikan Mujair

Ikan air tawar pertama yang umum dihidangkan masjid sebuah masakan lezat adalah mujaer. Ikan tersebut menyebar dari perairan afrika, dan sampai di indonesia. Ciri ciri fisiknya yaitu memiliki warna keabu abuan dengan bentuk tubuh yang pipih.

Panjang maksimum dari ikan tersebut adalah sekitar 40 cm. Kondisi ini membuatnya cepat habis dalam satu kali makan. Kendari demikian, gizi yang terkandung di dalamnya cukup tinggi sehingga baik untuk segala usia.

  1. Ikan Lele

Ikan lele sering kali ditemukan di sungai yang berlumpur. Ikan tersebut memiliki kepala yang sangat keras dengan bola mata yang sangat kecil. Keberadaan 4 pasang sungut menjadi ciri khas utamanya. Bagian tersebut memiliki fungsi utama untuk membantunya bergerak didalam air.

  1. Ikan Mas

Ikan berikutnya adalah ikan mas. Ikan tersebut memiliki tubuh yang tegap dan pipih dengan kondisi sirip yang memanjang. Daging mereka cenderung lembut sehingga cocok untuk berbagai jenis masakan.

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan ikan ikan yang umum hidup di sungai dan dikonsumsi oleh manusia. Selama anda mengolahnya dengan baik, maka cita rasa dari ikan mampu memanjakan lidah. Kendati demikian, anda harus tetap waspada dari duri yang tersebar di tubuhnya.