3 Makanan Khas Natal Istimewa Yang Disajikan Di Indonesia

3 Makanan Khas Natal Istimewa Yang Disajikan Di Indonesia

Seperti hari spesial lainnya, perayaan natal juga harus disambut dengan makanan yang istimewa. Tak hanya berupa makan utama, lauk pauk, dan juga sup, tetapi juga ada hidangan manis yang bisa disajikan sebagai hidangan untuk hari natal. Penasaran apa saja makanan khas natal? Yuk simak informasi selengkapnya, seperti ulasan berikut!

Deretan Makanan Untuk Perayaan Natal

  1. Ayam Kodok

Hidangan yang satu ini disajikan dengan cukup unik dan istimewa. Bagaimana tidak, ayam kodok ini disajikan dengan ukuran yang besar dan diambil kulitnya yang utuh. Kemudian, kulit ayam ini diisi dengan isian yang sudah dicampur dengan racikan bumbu khusus. Setelah itu, ayam kodok akan dipanggang untuk mematangkannya dan dihidangkan dengan saus gurih.

  1. Sup Brenebon

Selain makanan utama, ada hidangan lainnya yang bais dadi sajikan di meja natal. Hidangan sup brenebon menjadi kuliner khas natal yang tak pernah dilupakan untuk sajian Natal khas Manado. Isinannya begitu unik, yaitu terdiri dari kacang merah dan iga sapi yang disiram kuah kaldu yang hangat.

  1. Klappertart

Selain yang mengenyangkan, ada lagi sajian manis yang bakal menjadi penutup makan malam natal. Kue manis bernama Klapertart ini terbuat dari daging kelapa, telur, susu, mentega yang dipanggang. Sebagai pelengkapnya, kue manis ini akan ditaburi dengan kismis beserta kacang almond di atasnya.

Itulah beberapa rekomendasi makanan yang biasa disajikan di malan malam natal. Tak hanya berupa makanan berat saja, sajian kuliner natal di Indonesia sangat bervariasi. Bahkan anda juga bisa menyantap makanan khas berupa ayam kodok, klapertart, sampai dengan sup khas manado yaitu sup brenebon.