Pemula Wajib Tahu! Yuk Intip Aplikasi Edit Video Yang Mudah Digunakan

Pemula Wajib Tahu! Yuk Intip Aplikasi Edit Video Yang Mudah Digunakan

Di era yang serba digital ini, peran dari video terbilang sangat penting untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari konten sosial media, marketing, sampai dengan pendidikan, semua membutuhkan konten dengan basis video. Hal inilah yang menjadikan aplikasi edit video sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan tersebut. Jika masih pemula dan ingin tahu lebih lanjut, cek di sini!

Rekomendasi Apps Video Editor yang Memiliki Fitur Canggih dan Mudah Digunakan

  1. Windows Movie Maker

Kalau anda adalah Windows User, maka tak usah khawatir tak bisa mengedit video dengan mudah. Sebab, sistem operasi ini sudah menyediakan fitur dan apps lengkap untuk melakukan berbagai macam kebutuhan. Salah satu yang bisa anda manfaatkan untuk editing video dengan mudah adalah Windows Movie Maker.

Sebagai perangkat lunak yang tersedia secara gratis, Movie Maker memiliki kualitas yang terbilang cukup standar dalam editing video. Pengguna bisa memanfaatkannya dengan membuat membuat video dengan beberapa format yang beragam sesuai kebutuhan, seperti AVI, MPEG, WMV dan beberapa format lainnya.

Meskipun dapat digunakan untuk pengguna Windows, tetapi ada hal hal lainnya yang perlu anda ketahui. Sebab, aplikasi yang satu ini hanya tersedia di perangkat dengan OS Windows 7. Di versi terbaru windows, pihak sananya sudah menghentikan keberadaan software yang satu ini. Tetapi anda tak perlu khawatir lagi, sebab masih bisa menemukan instalasinya di Internet.

  1. Apple iMovie Editor

Bagi anda yang memiliki Mac, maka bisa memanfaatkan software bawaan yang sudah disediakan oleh pihak Apple. Dengan nama iMovie, software editing video ini juga memiliki interface dan fitur sangat standar dan sederhana namun berguna. Perlu diketahui, fitur fitur di dalamnya dirancang secara simpel, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemula sekali pun.

Hal menarik lainnya dari Aplikasi Edit Video yang satu ini adalah fitur green-screen. Tak hanya itu saja, terdapat fitur yang dapat terintegrasi dengan platform lainnya, seperti audio dan media sosial lain. Tak ketinggalan, pengguna juga kana disuguhkan dengan fitur render video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Bagi pemula, apps ini sangat membantu untuk edit video.

  1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi yang satu ini menjadi andalan bagi siapa saja, termasuk para pemula. Dibekali dengan fitur fitur yang lengkap, Premiere Pro memang difokuskan untuk mereka yang ingin editing dengan teknik khusus. Tetapi, tak menutup kemungkinan, para pemula juga menggunakan apps ini karena fitur fitur yang disediakan sangat mumpuni.

  1. LumaFusion Editor

Selain Adobe Premiere, pengguna juga bisa memanfaatkan apps lainnya yaitu LumaFusion. Untuk menghasilkan karya karya video yang epik, maka anda akan disuguhi dengan sederet fitur fitur yang lengkap di dalamnya. Dengan begitu, video yang disunting dalam apps ini bisa dengan mudah dikreasikan sesuai kebutuhan pengguna.

Mengingat aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dan fitur lengkap, maka tak menutup kemungkinan jika pemula bisa memanfaatkannya. Menurut Pixel, LumaFusion ini dapat memberikan kualitas gambar yang berkualitas dan tingkat tinggi jika digunakan untuk mengedit video. Menariknya lagi, anda juga bisa menggunakan opsi efek yang cukup beragam dalam aplikasi edit video ini.

Secara keseluruhan, editing video memang memerlukan alat bantuan untuk menjalankannya. Untuk itu, aplikasi penyunting video sangat dibutuhkan dalam menghasilkan konten video yang berkualitas, menarik, dan dapat dipahami. Maka dari itu, berbagai perangkat lunak tersedia untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin menghasilkan video terbaik.