Berfungsi Sebagai Obat Diabetes Alami, Intip 3 Manfaat Daun Keji Beling

Berfungsi Sebagai Obat Diabetes Alami, Intip 3 Manfaat Daun Keji Beling

Daun keji beling atau yang dikenal juga dengan daun pecah beling ini merupakan tanaman liar yang bisa anda jumpai di rerumputan liar. Namun, ternyata terdapat beberapa manfaat dari daun ini yang bagus untuk kesehatan tubuh. Yuk cari tahu apa saja manfaat dari daun pecah beling ini.

Mengintip Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Pecah Beling

  1. Melawan Radikal Bebas

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universiti Sains Malaysia, daun ini memiliki sejumlah kandungan antioksidan yang penting. Mulai dari tanin, alkaloid, katekin hingga flavonoid. Beberapa kandungan antioksidan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Diantaranya adalah mampu melawan efek radikal bebas yang akan menyebabkan munculnya berbagai penyakit bahaya.

  1. Mampu Menyembuhkan Luka Pada Diabetes

Apabila anda mengalami diabetes, tentunya jika mengalami luka, proses sembuhnya akan lama. Untuk itu, manfaat daun keji beling ini akan bisa mengatasi masalah tersebut. Menurut penelitian yang dilakukan oleh tikus, daun ini memiliki potensi untuk mempercepat penyembuhan luka pada penderita diabetes.

  1. Sebagai Obat Diabetes Alami

Ketika mengonsumsi daun yang telah di ekstrak menjadi teh ini, ternyata mampu berfungsi sebagai obat diabetes alami. Hal ini dikarenakan khasiat yang terkandung di dalamnya mampu untuk mengendalikan kadar gula. Untuk itu, tak ada salahnya bagi anda untuk mengonsumsi teh keji beling.

Beberapa manfaat yang terkandung di dalam daun satu ini memang sangat baik untuk tubuh. Jika anda ingin mencobanya, tak ada salahnya untuk mengonsumsi daun satu ini. pasalnya daun yang telah banyak diolah ini telah dijual di pasaran dan bisa dengan mudah untuk anda temui.