Unik, Berikut Ini Cara Berkembang Biak Ayam yang Perlu Anda Ketahui

Unik, Berikut Ini Cara Berkembang Biak Ayam yang Perlu Anda Ketahui

Makhluk hidup pasti akan berkembang biak untuk memperbanyak keturunan. Dan tidak terkecuali hewan. Tapi apakah anda tahu jika ayam memiliki cara unik dalam berkembang biak? Karena pada dasarnya ayam betina akan terus memproduksi telur,namun untuk menjadi anak atau tidak tergantung dari prosesnya. Berikut penjelasan cara berkembang biak ayam untuk anda.

Cara kembang Biak Hewan Ayam

Selama ini anda pasti hanya berfikir bahwa ayam bisa bertelur jika ada pasangan yang membunuhnya bukan? Namun jangan salah sangka, ternyata pada faktanya hewan yang satu ini bisa menghasilkan telur tanpa harus dibuahi oleh pasangannya. Hal ini bisa terjadi karena ayam betina akan selalu memproduksi telur tanpa harus melibatkan si jantan.

Sebutan bagi telur yang tidak dibuahi oleh jantan yaitu infertil atau tidak bisa menjadi anak. Umumnya ini akan terjadi pada ayam-ayam yang dipelihara untuk kebutuhan ternak dan diambil telurnya. Sehingga sebagian besar yang anda temukan di supermarket atau pasaran adalah telur ayam infantil.

Untuk beberapa kejadian, biasanya terdapat telur yang memang dibuahi oleh ayam jantan. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena saat telur tersebut anda simpan di dalam kulkas, maka dengan suhu tinggi akan menghentikan pertumbuhannya. Sehingga telur tersebut tidak akan menetas dan aman anda gunakan sampai kapan pun.

Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan, bahwa ternyata cara berkembang biak dari hewan ayam sangatlah unik. Hal tersebut karena ayam betina akan selalu memproduksi telur walaupun tanpa bantuan lawan jenisnya. Jika tidak melihatkan ayam jantan, maka tidak akan terjadi proses pembuahan dan juga sebaliknya.