Cara Menggunakan Jilbab Segi Empat yang Sangat Mudah

Cara Menggunakan Jilbab Segi Empat yang Sangat Mudah

Bagi para muslimah pasti sudah tidak asing dengan yang namanya hijab segi empat. Biasanya jenis hijab ini banyak digunakan oleh para remaja hingga dewasa saat menjalankan berbagai aktivitas. Hal ini lantaran memiliki banyak ukuran, berbagai pilihan motif serta warna, dan cara menggunakannya yang sangat mudah. Berikut cara menggunakan jilbab segi empat.

Cara untuk Menggunakan Jilbab Segi Empat yang Sangat Mudah

  1. Jilbab Segi Empat Tali Biasa

Cara menggunakan jilbab segi empat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan tali biasa. Langkah dalam menggunakan jilbab segi empat tali biasa ini lakukan dengan mudah. Pertama harus menggunakan ciput terlebih dahulu agar terlihat rapi saat memakai jilbab.

Langkah selanjutnya yang bisa di lakukan yaitu dengan melipat jilbab segi empat menjadi segi tiga. Jika sudah, lanjutkan dengan memakai jilbab tersebt pada keada anda dan siapkan jarum untuk mengaitkan. Bila sudah di aplikasikan dengan jarum, lanjutkan dengan emngambil sisi bagian kanan dan kiri dan ikat setiap ujung sisi kanan dan kiri ke bagian depan.

  1. Menggunakan Tali Pita

Tatacara selanjutkan dalam menggunakan jilbab segi empat yaitu berbentuk tali pita. Cara penggunaannya juga bisa dikatakan hampir sama dengan sebelumnya. Dimulai dengan memakai ciput agar tampak lebih rapi, dan melipat jilbab menjadi bentuk segitiga. Setelah di pasang pada kepada dan di gabungkan dengan cemiti atau jarum, maka lanjutkan dengan mengikatnya.

Ikatan dalam tatacara untuk menggunakan jilbab segi empat ini adalah dengan memisahkan ujung jilbab di bagian kanan dan juga kiri. Jika sudah maka ikatkan setiap ujung tersebut. setidaknya untuk ikatannya sendiri akan di lakukan sebanyak dua kali. Kemudian untuk pitanya akan di bentuk di ikatan terakhir. Agar hasil akhir menjadi lebih rapi, maka belilah jarum pada ikatan tersebut.

  1. Tali Belakang

Jika anda ingin mengenakan jilbab segi empat yang mudah dan bisa untuk kegiatan sehari-hari adalah dengan talinya ke belakang. Biasanya untuk pengguna jilbab segi empat yang satu ini banyak digunakan oleh remaja dan cocok untuk aktivitas sehari-har. Cara pemakaiannya juga sangat mudah, hanya cukup dengan menali ujung kanan dan kiri jilbab ke bagian belakang.

  1. Dengan Diselempang ke Belakang

Cara penggunaan kerudung segiempat yang bagus dan direkomendasikan selanjutnya adalah dengan diselempangkan ke bagian belakang. Penggunaannya sendiri sama dengan sebelumnya, bahwasannya harus menggunakan ciput terlebih dahulu agar terlihat rapi dan tidak melorot. Jika sudah, lanjutkan dengan mengenakan pada kepada dan di bagi sma arata antara ujung kanan dan kiri hijab.

Jika sudah, maka dilanjutkan dengan mengibaskan ujung kanan dan kiri jilbab ke area belakang. Agar lebih kuat, jangan lupa tambahkan jarum pentul pada bagian kepala. Biasanya untuk jenis gaya jilbab segi empat seperti ini sangat cocok untuk di padukan dengan dress dengan ahha jatuh, namun tidak nerawang.

  1. Tali Belakang Lalu ke Dalam

Untuk model cara menggunakan jilbab segi empat yang terakhir yaitu dengan tali ke belakamg lalu ke dalam. Umumnya untuk cara penggunaan jilbab segi empat ini banyak di manfaatkan untuk staf yang bekerja di bidang bank. Cara penggunananya hanya cukup menali ujung jilbab kanan dan kiri ke belakang. Lalu di masukkan di bawah ujung belakang.

Dari penjelasan di atas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya ada lima cara dalam menggunakan jilbab segi empat. Kelima cara yang di maksud antara lian adalah dengan di tali biasa, bentuk pita, menalinya ke area belakang, di selempang, hingga yang terakhir adalah tali belakang lalu di masukkan ke dalam. Biasanya untuk acara terakhir tersebut akan digunakan oleh para staf bank.