Cara Mematikan Antivirus Windows 10 untuk Sementara dalam Jangka Waktu Terbatas

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 untuk Sementara dalam Jangka Waktu Terbatas

Windows defender menjadi sesuatu yang tidak disukai banyak orang karena mudahnya aplikasi bawaan dari windows ini untuk menyingkirkan sesuatu yang dianggap sebagai ancaman tanpa bertanya atau berpikir terlebih dahulu. Karena kejadian seperti ini banyak orang yang sudah senang memiliki aplikasi permainan baru dan berbagai tool yang tentu saja diperlukan untuk membuat berbagai kegiatan dengan media digital menjadi menyenangkan tiba-tiba hilang karena windows defender yang mengambil inisiatif untuk langsung mengarantina ancaman yang dianggap bisa membahayakan perangkat. Masalah seperti ini sering menjadi sesuatu yang menghambat pekerjaan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan platform windows 10.

Tahap Mematikan Windows Defender dan Alasannya

Agar kegiatan pada saat menggunakan aplikasi baru atau beberapa hal lain yang mungkin saja dianggap sebuah ancaman oleh windows defender maka setiap kali seseorang ingin mengunduh sesuatu atau mengekstrak aplikasi, data atau program tertentu dari folder rar windows defender harus dimatikan agar tidak menghambat kegiatan seseorang dengan menghapus beragam aplikasi dan sistem yang mungkin diperlukan untuk bisa membuat kegiatan mereka berjalan dengan lancar. Langkah untuk menghentikan kinerja windows defender adalah sesuatu yang dimungkinkan tapi biasanya ketika dimatikan dengan cara ini windows defender hanya akan mati untuk sementara waktu dan sebagian kecil dari sistem perlindungan dari windows defender masih bekerja.

Langkah pertama yang akan dilakukan untuk menutup layanan perlindungan antivirus untuk sementara berawal dari memilih logo windows yang ada di bagian bawah sebelah kiri pada layar. Selanjutnya gunakan mesin pencari untuk membuka aplikasi antivirus. Pilih menu virus dan threat protection yang ada pada bagian kiri pada layar kemudian buka pilihan setting. Pada pilihan setting yang paling atas akan terdapat tulisan real time protection. Matikan layanan ini dan pilih waktu untuk menentukan berapa lama layanan akan dimatikan. Windows defender dipandang sebagai bagian yang sangat krusial pada sistem windows 10 jadi perlindungan antivirus ini tidak akan diam saja ketika dimatikan dalam jangka waktu terlalu lama. Windows akan begitu cerewet mengatakan bahwa sistem tidak terlindungi dan menyarankan untuk menghidupkan kembali layanan real time. Untuk menghidupkan kembali layanan antivirus langkah yang sama bisa digunakan seperti pada saat mematikannya.

Pentingnya Perlindungan Windows Defender Pada Windows 10

Layanan windows defender dapat ditemukan setiap kali windows 10 dipasang. Sistem ini akan segera aktif setelah cara aktivasi windows 10 permanen sudah dijalankan. Ketika langkah ini sudah diselesaikan seseorang bisa langsung menggunakan layanan real time dan tidak akan pernah merasakan kesulitan yang diakibatkan dari serangan virus atau hal buruk lain yang akan dialami pada saat seseorang menggunakan perangkat mereka baik secara online ataupun offline. Perlindungan ini akan melindungi sistem dan perangkat sepenuhnya dari hal buruk. Semua akun yang terhubung dengan perangkat akan terhindar dari pembobolan dan pencurian. Windows defender adalah sebuah bentuk perlindungan serius yang sangat penting dalam sistem laptop atau perangkat yang menggunakan windows 10.

Kecenderungan windows untuk mematikan semua hal yang dianggap berbahaya adalah sesuatu yang sangat penting. Seseorang akan membutuhkan hal ini untuk menghindari banyak hal. Ketika file tertentu menjadi hilang dan tidak bisa ditemukan maka dapat dipastikan windows defender sudah mengarantina file ini. Untuk mendapatkan kembali file yang hilang seseorang dapat masuk ke dalam menu recovery kemudian mengembalikan data yang dianggap aman dan tidak seharusnya di karantina. Walaupun demikian ketika data dikarantina terlalu banyak hal ini akan menjadi merepotkan dan membuat pekerjaan menjadi bertambah.