Cara Mengatasi Anak Nakal usia 3 Tahun

Cara Mengatasi Anak Nakal usia 3 Tahun

Perkembangan emosi anak pada usia ini belum banyak berkembang sebab anak di usia ini belum mampu mengontrol emosinya. Anak akan memberikan reaksi yang berlebihan saat ada sesuatu yang membuatnya tidak disukainya.

Dengan reaksi yang berlebihan seperti menendang atau sesuatu yang berbahaya hal mama pasti ingin mencari cara mengatasi anak nakal usia 3 tahun.

jadi mama tidak perlu ambil pusing melihat anaknya yang nakal, karena dalam masa perkembangan dan emosi yang belum bisa terkendali.

Cara mengatasi anak nakal usia usia 3 tahun :

1. Bantu anak meluapkan emosi

Jika anak sedang marah biasanya akan menangis atau meluapkan emosi yang buruk seperti memukul atau melempar barang tajam hal seperti itu dicap anak yang nakal.

Maka mama bisa memeluknya memberikan kenyamanan dan ketenangan.

2. Memberikan Perantara

Jika anak mama sedang marah karena tidak boleh bermain mama bisa memberikan perantara untuk untuk meluapkan emosinya. Seperti memberikan secarik kertas untuk melatih merobeknya dengan begitu anak tidak akan marah dengan berlebihan.

3. Bersikap lembut dan tidak ikut emosi

Cara mengatasi anak nakal usia 3 tahun selanjutnya, mama tidak perlu ikut marah dengan mengatakan hal dengan nada kasar. Bersikaplah lembut pada anak, dan anak punakan takluk sendiri dengan perlakuan yang lembut ketika marah.

Ingat ya mama cara mengatasi anak nakal usia 3 tahun, masih banyak lagi ya. Mungkin mama juga butuh pengarahan dari ahlinya. Supaya anak bisa mengurangi emosional dengan tidak berlebihan.