3 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Diakses

3 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Diakses

Facebook adalah jejaring sosial yang paling umum digunakan saat ini, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Tetapi terkadang facebook tidak bisa diakses ketika kita menggunakan internet di kantor, sekolah dan di tempat umum lainnya.

Jadi bagaimana cara mengatasi facebook tidak bisa diakses? Pada artikel ini, Mengutip penjelasan dari https://www.bukkol.com, Kami akan merangkum cara-cara mengakses Facebook yang diblokir untuk membantu komputer dan ponsel Anda agar bisa mengakses Facebook dengan lancar.

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Diakses

Saat ini di internet ada banyak cara untuk mengakses facebook ketika diblokir secara efektif seperti, menggunakan perangkat lunak untuk Facebook, mengubah dns, addon, dll. Pada artikel ini, saya akan membimbing dan meringkas cara untuk membantu Anda agar dapat mengakses Facebook yang tidak bisa diakses.

1. Menggunakan Add-on dan Ekstensi di Browser

  • Di Google Chrome

Add-on atau ekstensi dapat membantu Anda mengakses Facebook di browser Chrome adalah Stealthy. Aplikasi ini akan membantu Anda mengakses facebook dengan mudah dan cepat hanya dengan beberapa langkah. Setelah instalasi ekstensi ini selesai, Anda tidak perlu khawatir facebook diblokir nantinya. Anda dapat menyimak petunjuk instalasi ekstensi di chrome di bawah ini.

Langkah 1:   Kunjungi untuk menginstal Stealthy melalui tautan di sini .

Langkah 2: Pilih tombol “Tambahkan ke Chrome”. Lanjutkan untuk memilih tombol Tambahkan ekstensi.

Setelah instalasi selesai, pada toolbar Chrome pojok kanan atas akan muncul  icon merah airship of stealthy . Sekarang, Anda hanya perlu membukanya dengan mengklik, maka ikon akan berubah menjadi hijau.

Sekarang Anda dapat memulai ulang browser Chrome dan melanjutkan untuk mengakses Facebook dan menjelajahi facebook dengan nyaman. Jika Anda ingin mematikan ekstensi ini, cukup tekan lagi sehingga berubah menjadi merah.

  • Di Firefox

Di Firefox, Add-on yang mirip dengan Stealthy adalah AnonymoX, setelah menginstalnya di Firefox, Anda dapat dengan mudah mengakses Facebook tanpa masalah.

Langkah 1: Anda mengakses tautan ini untuk menginstal AnonymoX.

Langkah 2: Klik tombol “Tambahkan ke FireFox” . Muncul jendela baru, pilih Instal sekarang.

Dalam beberapa saat, add-on Facebook akan secara otomatis ditambahkan ke browser Firefox Anda. Kemudian lanjutkan dengan memilih tombol “Restart Now” untuk me-restart browser Firefox.

Langkah 3: Setelah berhasil menginstal AnonymoX dan memulai ulang Firefox, ikon berbentuk X baru muncul di sebelah bilah alamat Firefox. Untuk menjelajah secara anonim dan mengakses situs Web yang diblokir, Anda hanya perlu mengklik ikon X itu, lalu pilih Aktif dan klik tombol Ubah identitas .

2. Ubah DNS untuk Mengakses Facebook di Windows

Ubah DNS bisa dikatakan cara mengatasi facebook tidak bisa diakses dengan mudah. Untuk mengubah DNS, Anda dapat mengikuti petunjuk seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Klik kanan ikon Jaringan, Klik open network and sharing center.

Pada antarmuka network and sharing center, klik Ubah pengaturan adaptor di kolom kiri

Terus klik kanan di Internet >> Klik Properties.

Pada antarmuka Ethernet Properties, klik Intenret Protocol Version 4 (TCP/IPv4) >> Klik Properties.

Terakhir, masukkan rentang IP di bawah ini di Gunakan alamat server DNS berikut.

  • Server DNS pilihan: 4.2.2.3
  • Server DNS alternatif: 4.2.2.4

Jika Anda menggunakan rentang DNS seperti yang ditunjukkan pada gambar tetapi masih tidak dapat mengakses facebook , Anda dapat mengubah ke rentang DNS lain berikut:

  • Server DNS pilihan: 8.8.8.8
  • Server DNS alternatif: 8.8.4.4

atau

  • Server DNS pilihan: 208.67.222.222
  • Server DNS alternatif: 208.67.220.220

3. Gunakan Perangkat Lunak VPN untuk Mengakses Facebook

Ultrasurf l software VPN yang dapat membantu Anda mengakses facebook tidak bisa diakses. Aplikasi gratis ini membantu Anda untuk mengakses situs yang diblokir dengan mudah, namun kekurangan dari Ultrasurf adalah kecepatan membuka situs yang diblokir relatif lambat dan perlu dimatikan setelah digunakan.

Selain Ultrasurf, kamu juga bisa menggunakan software VPN lain yang cukup bagus yaitu Betternet, sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan baik untuk komputer Windows maupun ponsel yang menggunakan iOS atau Android.