Mudah dan Gampang, Intip Cara Tanam Kacang Hijau Disini!

Mudah dan Gampang, Intip Cara Tanam Kacang Hijau Disini!

Budidaya kacang hijau di rumah memang terbilang sangat mudah dan gampang. Hal ini dikarenakan anda hanya perlu untuk menanamnya dengan media tanah di rumah atau hanya dengan menggunakan pot saja. Bagi anda yang ingin mencoba, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Penanaman Kacang Hijau yang Perlu Anda Tahu

  1. Rendam Semalaman

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah merendam biji kacang hijau terlebih dahulu selama semalaman. Kemudian, anda pun bisa meniriskannya dan membiarkan selama 24 jam agar nantinya akar kecil tersebut mencuat ke permukaan.

  1. Masukkan Kacang ke Dalam Tanah

Selanjutnya, anda bisa memasukkan kacang hijau tersebut ke dalam tanah terlebih dahulu. Anda bisa memberikan jarak tanam yakni sejauh 5 -10 cm. kemudian, anda bisa menyirami dengan air secukupnya saja. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kacang hijau tersebut mendapatkan asupan matahari setiap harinya. Itulah cara tanam kacang hijau sendiri di rumah yang bisa langsung anda praktekkan.

Umumnya, untuk masa panen dari tanaman kacang hijau ini akan berlangsung kurang lebih yakni selama 100 hari setelah masa penanaman. Atau untuk patokannya adalah ketika tanaman tersebut telah mencapai tinggi yakni sekitar 38 hingga 45 cm. untuk itu, bagi anda yang ingin menanamnya di rumah, pastikan pula anda bisa mengetahui cara penanaman yang tepat dan juga benar agar hasil panen nanti tidak gagal.