9 Daftar Cream Berbahaya Menurut BPOM dan Tips Aman Memilih Kosmetik

9 Daftar Cream Berbahaya Menurut BPOM dan Tips Aman Memilih Kosmetik

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik glowing mempesona? Tentunya, setiap wanita ingin selalu memiliki kulit wajah yang cerah. Namun, Anda perlu berhati-hati karena saat ini banyak beredar cream skincare berbahaya. Oleh karena itu, para perempuan perlu mengetahui daftar cream berbahaya menurut BPOM.

Perlu diketahui, baru-baru ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah merilis daftar cream berbahaya. Ternyata, cream berbahaya tersebut mengandung merkuri. Bukan rahasia lagi, merkuri adalah salah jenis logam yang berbahaya bagi kulit manusia.

Nah, apa saja daftar cream berbahaya menurut BPOM? Berikut akan disajikan informasi tentang 9 daftar cream berbahaya dan tips aman memilih kosmetik. Langsung saja, simak informasi berikut ini.

Daftar Cream Berbahaya Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Memang terlihat menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh merupakan impian setiap perempuan. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih cream, hindari skincare yang mengandung merkuri.

Perlu diketahui, merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Umumnya, manusia yang keracunan merkuri, akan mengalami hal-hal seperti: gemetaran (tremor), mudah emosi, terjadi lemah otot, sakit kepala yang berkepanjangan bahkan sampai menurunkan mental.

Berikut adalah 9 daftar cream berbahaya yang mengandung merkuri menurut BPOM.

  1. Pemutih Dokter.
  2. Temulawak New Day&Night Cream Beauty Whitening Cream – Night.
  3. Natural 99 Vitamin E.
  4. HN
  5. SP Special UV Whitening Cream.
  6. Tabitha Daily Cream & Nightly Cream.
  7. Diamond Cream.
  8. Night Cream SJ Sin Jung
  9. Ling Zhi Vitamin E.

Tips Aman Memilih Kosmetik yang Disarankan

Supaya Anda tidak tergiur dengan cream berbahaya, berikut akan dijelaskan tips aman memilih kosmetik. Nah, Anda dapat mencoba tips berikut ini agar kecantikan tubuh dan kulit wajah tetap terjaga.

  1. Lakukan Riset Sebelum Membeli Skincare

Tentunya, Anda tidak ingin tertipu dengan produk kecantikan yang berbahaya. Oleh karena itu, disaran bagi Anda sebelum membeli skincare melakukan riset. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang produk kosmetik yang akan Anda beli. Anda bisa mengumpulkan informasi tentang produk kosmetik melalui website resmi BPOM atau dapat juga melihat testimoni konsumen.

  1. Pilih Toko Kosmetik yang Terpercaya

Selain melakukan riset, tips aman lainnya adalah memilih toko kosmetik yang terpercaya. Perhatikan reputasi toko kosmetik tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk.

  1. Pastikan Memeriksa KLIK pada Produk Kosmetik Sebelum Membeli

Tips aman yang terakhir supaya Anda tidak tertipu membeli kosmetik yang mengandung merkuri adalah memeriksa KLIK produk tersebut. Pastikan, Anda memeriksa Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa (KLIK) produk kecantikan tersebut.

Pada umumnya, produk kecantikan yang bagus mencantum KLIK pada produknya. Selain itu, Anda bisa mengecek keaslian dan izin edar produk kecantikan di website resmi BPOM. Adapun cara mengeceknya adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi website BPOM, lalu pilih di menu kategori produk kecantikan yang akan Anda cek.
  • Selanjutnya, ketik nama produk kosmetik di menu pencarian.
  • Kemudian, klik cari. Tunggulah beberapa saat sampai website menampilkan informasi yang Anda cari.

Bagaimana menurut pendapat Anda, mudah bukan memilih cream kecantikan yang aman? Pastikan, Anda selalu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Perlu diingat, jangan tergiur dengan produk kecantikan yang menawarkan harga promo, namun belum memiliki izin edar yang resmi. Semoga informasi ini bermanfaat supaya kecantikan Anda tetap terjaga. Untuk mendapatkan produk skincare berkualitas dan sudah BPOM maka anda bisa bergabung dengan perusahaan maklon kosmetik BPOM. Perusahaan ini akan membantu anda dalam membuat berbagai produk skin care yang aman. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berbisnis produk kosmetik maupun skincare yang saat ini banyak dicari oleh semua orang.