Ini Dia Daftar Rank Valorant Terendah Sampai Tertinggi

Ini Dia Daftar Rank Valorant Terendah Sampai Tertinggi

Valorant mempunyai sistem rank yang membagikan pemain sesuai dengan kemampuan masing-masing. Ketika pemain tersebut tidak jago main game FPS, maka akan ditaruh di tier rendah. Jika memiliki kemampuan rata-rata, akan ditempatkan di tier menengah.

Dan jika memiliki kemampuan tinggi, akan ditempatkan di tier atas. Sistem rank ini juga membuat pemain bisa mendapatkan tujuan bermain Valorant. Sehingga pemain menjadi tidak bosan meskipun terus bermain berulang-ulang.

Sama seperti di game lainnya, rank di Valorant punya sebutan tersendiri di setiap tiernya. Mulai dari Iron sampai Radiant. Berikut adalah daftar rank Valorant terendah sampai tertinggi.

1. Iron

Iron adalah tier terendah di Valorant. Tier ini berwarna abu-abu seperti kacang polong. Bisa dikatakan tier Iron adalah rank tempat dimana para pemain belum bisa menembak sama sekali, belum memiliki sense dan lain-lain.

Bisanya para pemain Iron belum memiliki basic game FPS sama sekali. Sehingga mereka terkadang masih bingung harus apa dan harus apa.

Iron terbagi menjadi 3 rank. Yaitu Iron 1 Iron 2 dan Iron 3.

2. Bronze

Tier selanjutnya ada bronze. Tier ini mirip seperti Iron, hanya saja pemainnya kebanyakan sudah memiliki basic game FPS meskipun bisa dikatakan hanya sedikit.

Pemain Bronze kebanyakan sudah bisa menembak / aim. Namun, kebanyakan pemain di tier ini masih jauh dari kata sempurna cara menembaknya.

Begitu pula dengan gamesense dan strategi. Para pemain Bronze belum memiliki hal itu semua. Sehingga bisa dikatakan masih berantakan.

Bronze terbagi menjadi 3 rank. Yaitu bronze 1 bronze 2 dan bronze 3.

3. Silver

Silver adalah tier yang bisa didapat ketika selesai melewati rank Bronze. Di Silver kebanyakan pemain sudah mulai bisa menembak. Meskipun demikian cara menembak mereka masih jauh juga dari kata sempurna.

Walau demikian karena sudah memiliki basic, kebanyakan dari mereka sudah bisa compete atau melakukan frag meskipun hanya sedikit.

Silver terbagi jadi 3 rank, yaitu silver 1 silver 2 dan silver 3.

4. Gold

Melansir dari situs Uplotify.id, kebanyakan pemain rank Gold sudah punya aim yang basicnya bisa dikatakan sudah cukup bagus. Hanya saja masih berantakan di beberapa situasi.

Para pemain Gold ini kebanyakan sudah punya basic game FPS sebelumnya. Hanya saja pemain Gold ini skillnya berada di tingkat menengah.

Gold terbagi menjadi 3 tier. Yaitu Gold 1 Gold 2 dan Gold 3. Untuk Gold 1 dan Gold 3 perbedaan skillnya terkadang bisa cukup jauh.

5. Platinum

Saat mencapai Gold dan berhasil menyelesaikannya, pemain akan pindah ke tier Platinum. Di Tier ini kebanyakan pemain sudah mulai jago menembak dan mulai rapih.

Di tier ini juga kebanyakan pemain sudah mulai mengerti strategi. Sehingga komunikasi antar pemain kebanyakan sudah aktif.

Tier platinum bisa dibilang adalah tier neraka, dikarenakan banyak pemain yang stuck di tier ini.

6. Diamond

Diamond adalah salah satu tier yang dipandang tertinggi di Valorant. Di tier ini kebanyakan para pemainnya sudah jago menembak dan memiliki gamesense serta strategi yang bagus dan merata. Jarang yang tidak jago / noob kecuali boosted.

Pemain tier Diamond kebanyakan comsnya selalu menyala. Dan di tier ini para pemain sudah tidak begitu peduli lagi dengan RR (rank rating) kecuali untuk kalangan tertentu saja.

7. Immortal

Immortal adalah rank tertinggi kedua setelah Radiant. Immortal adalah tempat dimana orang-orang banyak ingin mencapai rank ini.

Rank Immortal pemainnya bisa dibilang sudah sangat jago. Dari segi aim, gamesense dan lain-lain. Pergerakan pemainnya juga cepat dan jarang ada pergerakan yang sia-sia.

Immortal dibagi menjadi 3 tier. Meskipun sebelumnya Immortal ini hanya ada 1 tier saja.

8. Radiant

Dan Valorant terakhir sekaligus yang tertinggi adalah Radiant. Selain Immortal 3, Radiant adalah tempat dimana para pro player bermain.

Kebanyakan pemain dari Radiant, adalah pemain yang punya basic FPS di game lain dan punya rank yang tinggi juga di game tersebut.

Misalnya mantan pemain CS:GO pro dan lainnya. Radiant tidak memiliki 3 tier. Hanya saja terdapat 500 rank yang semakin tinggi biasanya akan semakin jago pemain.