6 Tips Desain Rumah Modern 2 lantai

6 Tips Desain Rumah Modern 2 lantai

Desain rumah modern 2 lantai ini menjadi salah satu yang banyak peminatnya. Karena desainnya terlihat tampak kekinian Desain gaya modern ini juga masih relevan dan dimodifiksi agar bisa memberikan tampilan yang lebih kekinian lagi.

Dibawah ini akan kami berikan beberapa tips desain rumah modern 2 lantai.

Tips Desain Rumah Modern 2 Lantai

Memaksimalkan Bukaan Rumah

Pertama yang harus diperhatikan yaitu dengan memaksimalkan bukaan rumah. Disini Anda bisa memberikan banyak bukaan geometris dan garis dibagian fasadnya.

Untuk lantai satu bisa kita temui ruang tamu, dapur dan kamar mandi dengan akses yang mudah. Kemudian Anda juga bisa memaksimalkan area yang ada di bawah tangga untuk dijadikan sebagai tempat menyimpan barang.

Pada bagian depan rumah bisa ditambahkan kolam ikan agar suasananya menjadi makin asri dan segar. Lalu di lantai dua bisa Anda manfaatkan sebagai ruang keluarga dan kamar anak.

Adanya ruang keluarga di lantai dua ini dimaksudkan agar bisa lebih privasi untuk digunakan sebagai ruangan berkumpul keluarga.

Di lantai dua ini bisa Anda tambahkan teras rumah atau balkon. Adapun fungsinya yaitu untuk memperlancar sirkulasi udara pada ruangan dan bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Untuk bagian garasi rumah bisa memanfaatkan jenis pintu harmonika agar mudah dibuka tutup dan memiliki keamanan yang tinggi.

Desain rumah seperti ini juga cocok diterapkan pada rumah yang ada di kota, namun Anda juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan keluarga.

Rumah Sudut

Apabila Anda mempunyai lahan hook (sudut) maka kami akan merekomendasikannya sebagai berikut.Pada lantai satu bisa kita tempatkan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur serta teras. Lalu untuk lantai dua bisa untuk kamar tidur dan ruang kerja.

Apabila rumah yang Anda miliki berada di sudut lahan maka tampilan bangunannya juga bisa dilihat dari dua arah.

Mempertimbangkan Cara Membuat Denah Rumah

Apabila Anda ingin membuat rumah dengan desain modern maka harus melakukan pertimbangan yang matang.

Anda bisa mulai dengan menyiapkan semua peralatan kerja saat akan membuat gambar denah rumah. Contohnya pensil, kertas, komputer dan desain dari arsitektur. Kemudian dilanjutkan dengan menentukan apa yang dibutuhkan dalam ruangan.

Kebutuhan tersebut juga harus disesuaikan dengan kondisi luas tanah. Namun sebelumnya Anda juga harus bisa memastikan bahwa semua ruangan yang berada dalam desain dilengkapi dengan perkiraan pencahayaan serta sirkulasi udara.

Meskipun hal ini terlihat sepele namun ini akan membantu Anda dalam membuat rumah yang sehat. Sehingga nyaman untuk ditempat bagi keluarga.

Sesuaikan Budget

Tips selanjutnya dan yang terpenting yaitu dengan menyesuaikan budget. Tentunya ini juga harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Tujuannya agar Anda jangan sampai memaksakan desain yang diinginkan, namun ternyata budget tidak mendukung.

Perhitungan risiko Rumah 2 Lantai

Kemudian tips berikutnya yaitu dengan memperhitungkan risiko saat membangun rumah dengan 2 lantai modern. Karena saat memiliki rumah 2 lantai maka bisa saja Anda harus memperhatikan beberapa hal maupun detail lainnya secara lebih mendalam.

Model dan Tipe Furniture yang Dipakai

Lalu Anda juga harus memperhatikan model dan furniture yang akan dipakai untuk mengisi rumah. Karena saat Anda akan membangun rumah 2 lantai ini tentu saja akan membutuhkan furniture maupun perabot yang lebih banyak.

Ini juga harus di disesuaikan bersama keluarga sehingga isi rumah bisa tetap selaras dengan desain pilihannya.

Demikian beberapa tips desain rumah modern dua lantai yang bisa Anda ambil manfaatnya.