Eksotisme Pantai Pelabuhan Ratu, Tempat Para Surfer Terkenal

Eksotisme Pantai Pelabuhan Ratu, Tempat Para Surfer Terkenal

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pantai selatan dengan karakteristik khas ombaknya yang besar. Karena alasan inilah, setiap tahunnya selalu diadakan kompetisi surfing internasional. Selain itu, keunikan tempat ini yaitu adanya perpaduan pantai yang curam dan landai. Saat akhir pekan atau waktu liburan tiba, destinasi ini selalu penuh pengunjung.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu sendiri merupakan sebuah kecamatan di Sukabumi, Jawa Barat. Karena letak tempatnya yang berada di kecamatan tersebut, maka dinamai pantai Pelabuhan Ratu. Selain pemandangan khas pantai dengan deburan ombak, Anda akan disajikan landskap alam dari cagar alam hutan dan gunung.

  1. Pesona dan Daya Tarik

Suasana pantai yang damai dengan pemandangan laut luas dan hijaunya sekeliling pantai Pelabuhan Ratu, sangat cocok untuk melepaskan kepenatan. Tidak hanya itu, di sekitar pantai terdapat bangunan bersejarah yang hingga saat ini masih difungsikan. Bangunan tersebut yaitu Inna Samudra Beach Hotel yang merupakan hotel mewah pertama di Indonesia.

  1. Rute dan Tiket Masuk

Untuk menuju pantai Pelabuhan Ratu cukup mudah. Karena jalan yang mulus, mudah dilalui dan dukungan moda transportasi umum juga mudah dijangkau. Bahkan Anda dapat menggunakan bus untuk bisa sampai ke tujuan. Jaraknya dari kota Sukabumi sekitar 60 km ke arah selatan.jam operasional pantai setiap hari. Tidak ada tiket masuk namun Anda akan dikenai biaya parkir.