Fitur WhatsApp Terbaru

Fitur WhatsApp Terbaru

Sekarang hampir semua orang punya Whatsapp dan sosial media. Aplikasi ini memang begitu populer dan penting fungsinya. Dengan menggunakan whatsapp, memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dan pesan secara lebih mudah, cepat dan gratis. Pesan yang dikirim maupun diterima tidak terbatas pada pesan teks saja.

Whatsapp  bukan sebatas layanan perpesanan biasa. Lebih dari itu, whatsapp adalah aplikasi yang bisa berbagi berbagai informasi seperti teks, stiker, audio, visual  dan file lainya dengan sangat praktis.

Aplikasi WhatsApp senantiasa hadirkan fitur fitur canggih dan baru. Maka tidak heran banyak pengguna yang menyukai nya. WhatsApp sendiri adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak pengguna.

Berbagai kecanggihan fitur ini membuat whatsapp sangat populer bahkan mungkin aplikasi perpesanan dengan pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi milik Facebook (Meta) ini membuat komunikasi lebih baik, lebih cepat, dan lebih praktis serta lebih personal.

Whatsapp bisa digunakan lewat Hp dan juga melalui PC atau Laptop yaitu dengan mengakses whatsapp web. Beberapa fitur terbaru dari Whatsapp juga bisa digunakan di HP maupun Komputer dengan cukup mudah.

Pada artikel ini, akan dibahas tiga terbaru WhatsApp. Yaitu fitur Desktop Photo Editor, fitur preview link, dan Sticker Suggestion. Ketiga fitur ini semakin memudahkan pengguna WhatsApp. Misalnya saja dapat mengedit gambar langsung di kolom chat sebelum mengirim, menyertakan stiker langsung dicolok chat saat pengguna mengetik pesan dan melihat gambar yang dikirim ke kontak pengguna WA lainya sebelum membuka pesan. Berikut selengkapnya.

Tiga fitur WhatsApp Terbaru

Baru-baru ini WhatsApp merilis sejumlah fitur terbarunya. fitur-fitur ini bisa digunakan di WhatsApp lewat hp maupun melalui WhatsApp web lewat komputer. lalu fitur apa saja yang baru dari WhatsApp? berikut ulasannya.

  1. Fitur WhatsApp Terbaru desktop Photo Editor

fitur WhatsApp yang terbaru pertama dalam daftar artikel ini, adalah desktop photo editor. Fitur ini bisa diakses pengguna Whatsapp di komputer maupun Whatsapp di HP.

Dengan fitur edit gambar ini,  memungkinkan pengguna untuk menambah teks, stiker, memotong sampai dengan merotasi foto dari layar WhatsApp besar atau kecil. Fitur ini bisa digunakan sebelum pengguna mengirimkan pesan.

Sebelumnya fitur edit gambar pada WhatsApp ini cuma ada pada versi mobilnya saja. Tapi belakangan sudah bisa diakses juga lewat WhatsApp Web.

  1. fitur terbaru dari WhatsApp Preview link

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan review penuh atau melihat gambar awal dari Link yang di-share pada percakapan WhatsApp.  fitur preview link ini bakal sangat penting dan berguna bagi penerima Link supaya dapat melihat tampilan atau gambaran awal dari Link tersebut,sebelum membukanya.

  1. Fitur Terbaru WhatsApp Sticker Suggestion

fitur terbaru WhatsApp lainnya adalah stiker suggestion. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah mencari stiker yang relevan, ketika pengguna mengetikkan pesan. Fitur ini mirip seperti emoji tapi dinilai lebih praktis dan lebih baik.

Sekedar informasi bahwa sebelumnya pengguna Whatsapp yang akan menambah stiker ke percakapan WhatsApp, harus tab tombol chat lalu cari stiker yang pas. Cara ini dinilai kurang efektif. Nah dengan adanya fitur stiker suggestion ini maka menambahkan stiker menjadi lebih praktis tanpa ribet.

Nah itulah tadi fitur terbaru Whatsapp yang bisa anda coba saat ini. Dengan aplikasi whatsapp, komunikasi dan berbagi informasi menjadi begitu mudah. Terlebih, dengan kehadiran beberapa fitur baru, membuat aplikasi whatsapp semakin mantap sebagai salah satu layanan perpesanan terbaik di dunia.