3 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Secara Umum

3 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa Secara Umum

Pada dasarnya gangguan tipes menjadi salah satu gangguan penyakit yang banyak alami sebagian besar orang saat ini. Tidak terkecuali para orang dewasa. Tipes merupakan sebuah gangguan penyakit yang menyerang bagian pencernaan pada manusia. Selain itu, gangguan penyakit ini juga menyerang imunitas tubuh. Maka tidak heran jika orang yang terkena tipes akan mengalami penurunan penurunan daya tahan tubuh.

Mendeteksi terjadi gangguan tipes pada dewasa maka ini sebutkan berbagai macam gejala gejala yang bisa dilihat dengan mata. Berikut ini adalah gejala tipes yang dialami oleh orang dewasa yaitu:

  • Demam tinggi

Tipes juga diawali dengan terjadinya demam yang tinggi. Tubuh akan meningkat daripada biasannya. Berlangsung selama kurang lebih 1 mingguan.

  • Lambung terasa sakit dan nyeri

Karena gangguan penyakit tipes menyerang pencernaan, secara otomatis lambung akan terasa nyeri seperti terbakar. Sama halnya dengan saat asam lambung naik. Apabila sudah begini maka harus segera mendapatkan penanganan yang khusus.

  • Berat badan dan nafsu makan menurun

Gangguan hanya akan membuat para penderitanya mengalami penurunan nafsu makan. Selain itu ini berdampak pada penurunan berat badan penderita gangguan. Maka dari itu kita sering melihat para penderita tipes mempunyai badan yang cenderung kurus kering.