Harga Motor Jupiter MX Bekas Cuma 5 Jutaan, Intip Tips Membelinya di Sini!

Harga Motor Jupiter MX Bekas Cuma 5 Jutaan, Intip Tips Membelinya di Sini!

Motor Jupiter MX 135cc saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 15,1 juta untuk keluaran terbarunya. Namun harga motor Jupiter MX bekas bisa anda dapatkan mulai dari Rp. 5 jutaan saja. Akan tetapi, sebaiknya jangan asap dalam membeli agar tidak merugi di kemudian hari. Berikut intip tips membeli motor Jupiter MX bekas yang perlu diketahui.

Tips Membeli Motor Jupiter MX Bekas

  1. Lihat Kondisi Mesin dengan Jelas

Jika ingin membeli motor bekas, mesin merupakan hal utama yang wajib untuk diperhatikan. Bagaimana tidak, mesin ini memang menjadi komponen vital bagi sebuah sepeda motor. Jadi anda wajib memastikan bahwa kondisi mesinnya memang masih baik, sehingga performanya pun tetap terjaga.

Di samping itu, terkadang ada beberapa komponen antara satu dengan motor lainnya yang memiliki kesamaan. Contohnya Yamaha Vixion yang banyak ditemukan menggunakan mesin 135 cc milik Yamaha Jupiter MX, karena keduanya memang berada pada label merek yang sama. Jadi supaya tidak tertipu, pastikan anda melakukan cek nomor mesin dan nomor rangka, apakah sesuai BPKB atau tidak.

  1. Jangan Langsung Tergiur Tampilan Luar

Membuat motor terlihat kinclong mungkin cukup mudah, sehingga penting bagi anda untuk tidak langsung tergiur terhadap tampilan luarnya. Pasalnya hal ini cukup sering diabaikan ketika hendak membeli kendaraan second. Padahal penampakan luar yang oke, tidak selalu menandakan bahwa di bagian dalamnya pun bagus.

Jadi, sebaiknya anda melakukan beberapa pengecekan umum seperti cek kondisi roda, cek kondisi rangka atau sasis motor, kondisi kelistrikan, kilometer speedometer, kebocoran yang mungkin ada, sampai bagian mesinnya seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba menghidupkan mesin motornya.

  1. Tes Motor

Tak hanya mencoba menghidupkan mesinnya saja, ada baiknya apabila anda melakukan test ride terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk melihat bagaimana performa mesin dari sebuah motor bekas. Dimana anda dapat merasakan secara langsung bagaimana performa sesungguhnya dari motor yang akan dibeli.

Mulai dari akselerasi motor, sistem pengeremannya, sampai pengendalian unit tersebut. Selama melakukan test ride ini, pastikan tidak ada bunyi bunyian yang terdengar kasar di dalam mesin. Sebagai rekomendasi, anda bisa mencoba medan seperti tanjakan untuk memastikan kemampuan motor secara menyeluruh.

  1. Tanyakan Asal Usul Motor

Harga motor jupiter MX bekas yang murah mungkin membuat banyak orang tergiur. Akan tetapi, jangan langsung deal sebelum anda menanyakan asal usul motornya. Meskipun anda sudah melakukan test ride dan menemukan bahwa performa unit masih sangat oke, kecuali anda membelinya pada dealer motor bekas yang terpercaya.

Apabila membeli secara langsung dari tangan pertama, cobalah bertanya mengenai asal usul unit tersebut. Karena setiap kendaraan yang dijual tentunya mempunyai riwayat kenapa harus dijual. Jadi mengetahuinya akan menghindarkan anda dari kerugian setelah membeli, misalnya jika kendaraan tersebut bermasalah terkait hukum dan lain sebagainya.

  1. Update Informasi Harga Motor

Tips terakhir dalam membeli motor Jupiter MX bekas yaitu selalu update informasi harga motor. Karena bukan tidak mungkin apabila terdapat oknum tertentu yang ingin mencari keuntungan, dan menawarkan harga tinggi pada motor second ini. Tentu mengetahui harga rata rata di pasar akan membuat anda terhindar atas hal tersebut.

Itulah sederet tips dalam membeli motor bekas. Pembelian motor bekas ini bahkan tidak sebatas dalam satu daerah. Karena adanya jasa ekspedisi, membuat anda bisa membeli motor second dari luar daerah dengan harga yang miring. Misalnya anda bisa mengandalkan ekspedisi Surabaya untuk mengantarkan unit sampai tempat tujuan.