Jalur Pendakian Gunung Arjuno via Lawang

Jalur Pendakian Gunung Arjuno via Lawang

Gunung Arjuno merupakan salah satu gunung jang berada di daerah Jawa Timur. Gunung ini memiliki beberapa jalur pendakian, salah satunya via Lawang. Siapa pun yang ingin mendaki melalui jalur ini wajib membaca artikel ini sampai selesai agar tahu informasinya.

Jalur Muncak ke Gunung Arjuno via Lawang

Basecamp ke Pos 2

Perjalanan menuju gunung Arjuno via Lawang memanfaatkan jalur perkebunan milik warga di awal. Saat kamu akan mengunjungi pos 2 akan dijumpai begitu banyak pohon rambutan milik warga. Di sini jalanan masih terasa biasa-biasa saja.

Pos 3 ke Pos 4

Perjalanan menuju gunung sebenanya dari satu pos k epos lainnya yang mengantarkan kamu ke puncak. Setelah dari pos 2, kamu akan mengunjungi pos 3. Di pos ini akan menemui sabana yang indah. Selain itu, memasuki pos 4 jalanan sudah mulai berlumut, maka harus hati-hati.

Perjalanan ke Puncak

Usai menempuh jalur di atas, kamu tinggal meneruskan perjalanan ke puncak. Menuju ke puncak Arjuno tidak membutuhkan begitu lama waktunya. Perjalanan menuju puncak ini kamu membutuhkan konsentrasi agar tidak melamun.

Mengapa? Sebab kamu akan melewati hutan cemara. Namanya adalah cemara sewu. Dikabarkan, cemara sewu ini merupakan bagian yang paling mengerikan sepanjang jalur Lawang menuju gunung Arjuno. Nama cemara sewu juga dikenal sebagai lali jiwo.