Kenali Ragam Manfaat Daun Kari Untuk Kesehatan

Kenali Ragam Manfaat Daun Kari Untuk Kesehatan

Kari merupakan salah satu tanaman yang berasal dari India. Meski begitu, Anda tetap dapat menemukannya di Indonesia. Tanaman ini sendiri mempunyai aroma yang khas mirip jeruk. Meski begitu, tanaman tersebut tidak sama dengan bubuk kari yang digunakan untuk memasak. Lantas, apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari daun kari? Di bawah ini beberapa diantaranya:

  • Menurunkan risiko sakit jantung

Perlu diketahui bahwa adanya kadar kolesterol serta trigliserida yang cukup tinggi dapat menyebabkan seseorang memiliki risiko penyakit jantung. Sebagai solusinya, maka Anda dapat menambahkan daun kari ke dalam makanan. Dengan begitu dapat menurunkan risiko tersebut.

  • Mempunyai efek anti kanker

Siapa yang menyangka jika tanaman ini mengandung senyawa dengan efek anti kanker. Hal ini terbukti dari studi tabung reaksi yang melibatkan beberapa sampel ekstrak daun kari di Malaysia. Semua studi tersebut menunjukkan efek anti kanker yang efektif.

  • Mempunyai sifat pereda nyeri

Tanaman yang satu ini dapat Anda manfaatkan juga untuk mengurangi rasa sakit. Dengan begitu, dapat dimanfaatkan untuk meredakan nyeri dalam tubuh. Tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi ekstrak dari daun tersebut untuk mendapat manfaatnya.

  • Mengontrol kadar gula

Daun kari yang diekstrak dapat membantu mengurangi kadar gula darah tinggi seseorang. Tidak hanya itu, daun tersebut juga dapat melindungi seseorang dari gejala yang berhubungan dengan penyakit diabetes.

Itu tadi beberapa manfaat dari daun kari yang dapat Anda peroleh. Ada banyak kandungan bermanfaat yang ada pada daun tersebut sehingga tidak heran jika sampai ini menjadi salah satu taman herbal tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.