Manfaat 1 Buah Apel Sebagai Menu Pelengkap Sarapan

Manfaat 1 Buah Apel Sebagai Menu Pelengkap Sarapan

Mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna saat dianjurkan pada saat sarapan. Sesibuk apapun Anda, sarapan tetap penting dilakukan. Bahkan, untuk Anda yang sedang melakukan program diet, Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Salah satu menu sarapan yang dapat Anda konsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet yaitu buah-buahan.

 

Hal ini dikarenakan, buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Nah, salah satu buah yang dapat Anda konsumsi di pagi hari yaitu buah apel. Mengapa demikian? 1 Buah apel ini mengandung berbagai vitamin dan serat dan karbohidrat yang mana dapat menjadi menu pelengkap sarapan Anda.

 

Salah satu manfaat 1 buah apel yang Anda konsumsi di pagi hari yaitu mampu menjaga metabolisme tubuh agar bekerja secara opimal. Selain itu, kandungan vitamin B dalam 1 buah apel ini juga dapat mengubah protein, karbohidrat dan lemak menjadi sumber energi dalam tubuh. Sehingga cukup membantu Anda dalam beraktivitas. Berikut ini manfaat lain dari buah apel:

  • Melancarkan sembelit

Selain dapat menurunkan berat badan, 1 buah apel segar juga mampu melancarkan sembelit. Hal ini dikarenakan buah apel mengandung serat yang cukup tinggi. Selain itu, serat tersebut jua dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Menghilangkan bau mulut

Buah apel mengandung zat bernama pektin. Zat ini dipercaya mampu menghilangkan bau pada mulut serta membantu produksi air liur yang mampu menyegarkan pernapasan.