Mengenal 2 Spesies Ular Raksasa Yang Ada Di Belahan Dunis

Mengenal 2 Spesies Ular Raksasa Yang Ada Di Belahan Dunis

Selama ini penemuan ular raksasa menghebohkan jagat maya. Salah satunya yaitu momen pada saat alat berat mengangkat ular terbesar di pedalaman hutan di Dominika, kepualauan Karibia. Ular yang ditemukan di wilayah tersebut diduga memiliki panjang lebuh dari empat meter. Lantas  jenis ular apa saja yang termasuk ke dalam ular raksasa di dunia.

Ular raksasa yang satu ini berhabitat di rawa-rawa dan sungai Amerika serikat, Paraguay, Bollvia, Uruuguay. Ular tersebut yaitu anaconda kuning. Ular ini merupakan salah satu ular terbesar di dunia. Bagaimana tidak, ular anaconda kuning dewasa memiliki berat hingga 55 kg dan panjang yang mencapai 4,5 meter.

Biasanya, anaconda kuning ini memangsa kura-kura, kadar,  burung, dan ular lainnya. Untuk cara berburu ular ini sendiri dengan cara melilit korban atau mangsanya. Kemudian terlebih dahulu mencekik mangsanya sampai mati sebelum menelannya bulat-biulat. Tidak kalah dengan anaconda kuning, ular sanca permata juga memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan anaconda kuning.

Ular sanca permata ini merupakan spesies ular raksasa yang ada di Indonesia. Sanca permata ini memiliki berat hingga 92 kg dengan panjang lebih dari 7 meter. Ular ini memiliki warna kulit berwarna  cokelat pucat da biru, atau hijau kekuningan. Hebatnya, sanca permata ini tidak hanya menjadi ular terbesar, namun ia juga dapat memangsa hewan yang ukurannya empat kali dari tubuhnya.