Mengulik Bacaan Doa Untuk Orang Tua Dan Manfaatnya Disini

Mengulik Bacaan Doa Untuk Orang Tua Dan Manfaatnya Disini

Sebagai seorang anak, mendoakan orang tua adalah amalan yang sangat penting, Terlebih lagi orang tua memiliki jasa yang besar karena menjadi alasan anda ada dan selalu memberikan yang terbaik sejak baru saja dilahirkan. Untuk itu, berikut bacaan doa yang dapat dilantunkan untuk orang tua dan manfaatnya.

Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua

Bacaan doa yang dilantunkan untuk orang tua dapat dilakukan kapan saja. Pasalnya, bacaan doa ini memiliki arti agar orang tua selalu mendapatkan kebaikan sebagaimana kebaikan yang sudah diberikannya pada anak ketika balita.

Doa untuk kedua orang tua bahkan wajib dilantunkan ketika orang tua masih hidup hingga meninggal dunia. Salah satu bacaan doa untuk kedua orang tua berbunyi “allahummagfirli waliwa lidhaiyya warhamhuma kama rabbayani shoghira”.

Manfaat Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua

Doa untuk orang tua adalah amalan wajib yang sebaiknya selalu dilakukan oleh seorang anak. Amalan doa ini dapat menjadi bentuk bakti seorang anak kepada orang tua. Terlebih lagi Allah akan ridha maupun murka kepada hambanya tergantung dengan orang tuanya.

Tentu saja, berdoa untuk kedua orang tua dapat menghadirkan manfaat kebaikan yang kembali pada diri sendiri. Bahkan, doa yang dilantunkan untuk orang tua dapat menghadirkan kelapangan rizki, mendatangkan kemudahan hidup dan menghilangkan masalah atau kesulitan yang sedang terjadi.

Memang sudah seharusnya seorang anak menyayangi kedua orang tuanya. Terlebih lagi setiap orang tua selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Untuk itu, jangan lupa selalu berdoa untuk kedua orang tua dalam berbagai kondisi.