Nama-Nama Jembatan Palembang Yang Tidak Kalah Menarik Dengan Jembatan Ampera

Nama-Nama Jembatan Palembang Yang Tidak Kalah Menarik Dengan Jembatan Ampera

Tentunya semua orang mengetahui kota Pelambang bukan? Kota yang terkenal akan empek-empek ini merupakan sebuah kota yang memiliki sengai terpanjang di Pulau Sumatera. Maka dari itu, jika Palembang merupakan salah satu kota tang kaya akan wisata air. Selain itu, kota ini juga merupakan lokasi jembatan Ampera yang terkenal di Indonesia.

Bahkan jembatan Ampera ini merupakan salah satu jembatan Palembang yang menjadi ikon Kota Palembang. Namun apa hanya jembatan Ampera yang menjadi jembatan di Palembang? Tentu saja tidak hanya jembatan Ampera yang berdiri kokoh di kota Palembang. Nah, berikut ini beberapa jembatan yang ada di Palembang:

  • Jembatan Musi Palembang 2

Jembatan Musi II merupakan sebuah jembatan Palembang yang berada di kecaatan Gandus di seberang ilir.Jembatan ini menhubungkan Kecamatan Gandus di seberang ilir dengan Kecamatan Kertapat di seberang Ulur.

  • Jembatan Musi IV Palembang

Jika tadi sudah berkenalan dengan jembatan Musi Palembang II, sekarang saatnya Anda mengenal jembatan Musi Pelambang IV.Jembatan ini merupakan salah satu jembatan baru yang menghubungkan seberang Ulu dan seberang Ilir.Jembatan ini dibangun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap kali terjadi di Jembatan Ampera.

  • Jembatan Musi VI Palembang

Selanjutnya ada jembatan Musi 6.Jembatan ini merupakan jembtan yang menghubungkan kecamatan ilir Barat 2 dengan kecamatan seberang Ulu 1 Palembang.