Rekomendasi Oleh-oleh Khas Magelang yang Wajib Anda Coba

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Magelang yang Wajib Anda Coba

Magelang menjadi kota di Indonesia yang hadir dengan kearifan budaya melalui aneka destinasi wisata. Salah satunya kegiatan wisata untuk melihat Candi Borobudur secara langsung. Namun belum lengkap rasanya jika Anda tidak membeli aneka oleh-oleh khas dari kota magelang. Apa saja makanan khas magelang?

Pertama, apabila Anda suka dengan makanan bercita rasa manis. Maka pilih makanan yang terbuat dari bahan dasar beras ketan. Salah satunya adalah wajik yang manis berkat tambahan gula aren. Kemudian tape ketan dan permen tape sebagai makanan bernuansa jadul namun masih diminati oleh para wisatawan.

Kedua, masih ada rekomendasi makanan manis dari magelang seperti gethuk bolen dengan bahan utama dari singkong. Kemudian ampyang yang terbuat dari kacang tanah sangrai dengan tambahan gula aren. Bahan dasar ubi juga tidak luput dari perhatian, tercipta grubi yang hadir dengan cita rasa manis nan menggugah selera.

Ketiga, magelang juga punya makanan khas bercita rasa asin seperti keripik slondok yang diberi aneka rempah pilihan. Kemudian pothil sebagai makanan ringan garing berbentuk seperti cincin. Keduanya terbuat dari bahan dasar singkong dengan tekstur renyah ditambah bumbu pilihan sebagai pendukung cita rasa.

Dapatkan beragam jenis oleh-oleh dari kota magelang dengan mengunjungi area khusus toko oleh-oleh. Selain tersedia aneka makanan yang lezat untuk disantap, Anda bisa memilih oleh-oleh sesuai selera dan budget. Jangan lupa beli oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Selamat Berbelanja!