Pantai di Lombok

Pantai di Lombok

Tak dipungkiri, selain area pesawahan, Indonesia memang surganya pantai. Ada begitu banyak pantai di Indonesia yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi karena keindahan pantainya adalah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terdapat begitu banyak pantai di Lombok yang bisa Anda pilih sesuai dengan suasana hati.

Terdapat satu karakteristik serupa yang dimiliki pantai-pantai di Lombok, yaitu hamparan pasirnya yang putih. Bahkan, terdapat pantai dengan pasir berwarna pink yang hanya ada dua di Indonesia, satu di Pulau Lombok dan satunya lagi di Pulau Komodo. Sehingga, tidak heran jika pantai-pantai di Lombok, begitu diincar sebagai objek wisata oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk menikmati pantai di Lombok, Anda bisa melakukan penerbangan menuju ke Bandara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah. Bisa juga melalui jalur darat dari Jakarta ke Stasiun Gubeng Surabaya dengan waktu tempuh kurang lebih 14 jam. Setibanya di Stasiun Gubeng, lanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dengan kereta api Sri Tanjung, kurang lebih 7 jam.

Setibanya di Stasiun Banyuwangi Baru, sambung lagi perjalanan dengan bus jurusan Terminal Ubung di Denpasar, Bali dari Pelabuhan Ketapang Bayuwangi. Dari terminal Ubung, perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Padangbai menggunakan bus. Sesampainya di Padangbai, Anda tinggal menyebrang menggunakan feri menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.