Suka jalan-jalan? Berikut Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Suka jalan-jalan? Berikut Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Mungkin kebanyakan orang memiliki keinginan untuk berkeliling dunia. Namun sayangnya, tidak semua dapat mencapai impiannya karena berbagai alasan termasuk kendala finansial. Ada cara yang bisa anda lakukan, yaitu mencari pekerjaan yang bisa keliling dunia. Yuk simak pekerjaan berikut yang bisa mewujudkan impianmu.

Pekerjaan yang Membawamu Keliling Dunia

  1. Kru Kapal Pesiar

Banyak posisi yang dibutuhkan di sini, antara lain pramusaji, teknisi, cleaning service, juru masak, bahkan dokter. Kriteria yang dibutuhkan juga berbeda. Namun, rata-rata perusahaan hanya menerima karyawan potensial dengan keterampilan sesuai bidang yang diminati. Penampilan menarik, kemampuan bahasa asing, dan kemampuan komunikasi yang baik adalah persyaratan penting lainnya.

Awak kapal bisa jalan-jalan saat kapal ditambatkan di tujuannya. Gaji yang didapat cukup tinggi, mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya. Namun salah satu konsekuensi yang harus dihadapi para pekerja di kapal pesiar adalah mereka rela tinggal jauh dari rumah dan tidak bertemu keluarga dalam waktu lama.

  1.  Pramugari dan Pilot

Profesi ini memungkinkan setiap orang untuk bepergian ke berbagai tempat. Jika Anda ingin bepergian ke luar negeri, silakan mendaftar dengan maskapai internasional. Sementara itu, para awak kabin atau pilot dapat beristirahat sejenak dan menggunakannya untuk berwisata singkat ke negara yang dikunjungi.

Anda juga bisa mendapatkan tiket gratis ke negara tertentu sebagai bonus. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika bergabung dalam pekerjaan ini, seperti berat dan tinggi badan ideal, tidak berkacamata, berbicara bahasa Inggris, dan mampu berkomunikasi dengan baik. Anda bisa mencari sekolah kejuruan pramugari dan pilot jika ingin bekerja ditempat ini

  1. Travel Writer

Travel Writer bertanggung jawab untuk meninjau informasi tentang atraksi, akomodasi, transportasi, dan pengalaman bersantap untuk mengungkapkan apa yang terjadi selama perjalanan. Ulasan ini biasanya diposting di blog pribadi selama dan setelah perjalanan. Menambahkan foto asli menjadi bukti bahwa apa yang tertulis adalah benar.

Langkah selanjutnya adalah mempromosikan blog di media sosial agar banyak orang yang bisa membaca. Saat ramai pengunjung, penulis biasanya menerima uang dari iklan yang dipasang di blog. Pilihan lainnya adalah berkontribusi pada majalah atau mengirim artikel perjalanan ke situs web perjalanan. Penulis dibayar dengan tarif tertentu untuk setiap artikel.

  1. Fotografer

Tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan ini karena menjadi seorang profesional membutuhkan kesabaran serta kebijaksanaan yang luar biasa. Fotografer sangat mempertimbangkan nilai seni. Bahkan terkadang anda perlu berbaring di tanah untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Jika Anda mengenal dan dikenal banyak orang, akan sangat mudah bagi fotografer menjelajahi berbagai tempat untuk diabadikan. Beberapa media perjalanan seperti majalah, website, atau surat kabar besar, memberikan gaji cukup tinggi bagi. Pemilik media mengerti bahwa dibutuhkan banyak usaha untuk membuat foto yang bagus.

  1. Tour Guide

Pemandu wisata adalah profesi yang sangat menarik dan menyenangkan, terutama bagi yang suka traveling. Tugas anda hanya memandu wisatawan ke destinasi wisata yang menarik dan menjelaskan informasi penting tentang tempat yang dikunjungi. Anda perlu sering membaca tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi dan memiliki pengetahuan yang cukup luas.

Anda harus bisa memiliki sikap yang ramah dan sopan. Selalu ingat untuk tersenyum agar teman-teman Anda merasa nyaman. Untuk melakukan pekerjaan yang bisa keliling dunia ini, anda perlu menguasai bahasa asing agar dapat terus berkomunikasi dengan wisatawan. Jika Anda beruntung, mungkin akan mendapatkan lebih banyak tip di akhir perjalanan

5 pekerjaan diatas bisa anda pertimbangkan jika ingin bekerja sambil jalan-jalan. Pekerjaan tersebut sangat cocok bagi yang suka traveling. Mulai persiapkan diri anda dengan cara belajar, mencari tau segala informasi terkait bidang yang diinginkan dan tidak lupa mencari contoh surat lamaran kerja yang sesuai untuk meningkatkan peluang anda.