4 Rekomendasi Kulkas Terbaik dan Berkualitas Bisa Simpan Makanan dan Minuman Tetap Tahan Lama

4 Rekomendasi Kulkas Terbaik dan Berkualitas Bisa Simpan Makanan dan Minuman Tetap Tahan Lama

Kulkas merupakan sebuah alat kebutuhan rumah tangga yang digunakan sebagai alat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Ada berbagai macam brand kulkas yang ada di pasaran pada saat ini. Hampir sebagian besar brand tersebut menawarkan berbagai macam fitur yang cukup canggih mulau dari kulkas 1 pintu hingga kulkas yang berukuran besar.

Tips Dalam Memilih Kulkas Terbaik

  1. Pilihlah kapasitas kulkas yang sudah disesuaikan

Salah satu hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih kulkas adalah kapasitasnya. Kapasitas  ini tentu saja berbeda satu dengan yang lainnya di mana tergantung pada berapa jumlah orang yang menggunakannya. Untuk kulkas dengan kapasitas 500 liter bisa digunakan oleh keluarga besar atau yang mempunyai usaha.  Sementara itu, kulkas dengan kapasitas 350 liter cocok digunakan untuk keluarga kecil.

  1. Memeriksa ukuran ruangan pada kulkas

Periksalah tempat untuk pemasangan pada saat ingin membeli kulkas. Anda juga harus memperhatikan arah bukaan pada pintu kulkas yang harus disesuaikan dengan kondisi rumah.  Anda bisa memberikan jarak antara kulkas dengan berbagai benda yang berada di sekitarnya. Ini bertujuan untuk menghindarikan dari penumpukan uap panas pada kulkas.

  1. Pelajari karakter kulkas

Pada dasarnya, setiap kulkas mempunyai karakter yang berbeda-beda.  Anda harus mempelajarinya satu persatu supaya bisa mendapatkan kulkas yang terbaik dan sesuai keinginan.

Brand Kulkas Terbaik

Mengutip dari website ceklist.id  ada beberapa brand kulkas yang bagus yang sangat rekomended sekali untuk digunakan. Berikut ini penjelasannya.

  1. Panasonic

Panasonic merupakan sebuah brand kulkas yang menggunakan fitur Prime Fresh Freezing. Ini bisa membuat daging menjadi beku pada saat suhunya –3 derajat celsius. Suhu ini merupakan suhu yang sangat ideal untuk digunakan dalam menyimpan daging maupun ikan. Anda juga bisa menyimpan berbagai macam bahan makanan yang lainnya dengan suhu yang ideal tersebut sehingga bahan makanan tetap dalam kondisi yang segar.

  1. Sharp

Sharp adalah sebuah brand kulakan yang sudah dilengkapi dengan frezeer dengan kapasitas yang cukup besar. Ini dinamankan Mega Freezer. Kulkas ini sudah dilengkapi dengan teknologi plasmacluster yang mampu membuat steril dalam bagian dakam kulkas. Selain itu, ini juga bisa melepaskan ion positif dan negatif secara alami. Ini akan membuat kulkas menjadi lebih jernih dan terbebas daru bau kurang sedap.  Selain itu juga sangat hemat listrik.

  1. LG

Kulkas LG adalah sebuah kulkas dengan ukuran yang cukup besar. Ini juga termasuk kulkas yang canggih yang mana sudah dilengkapi dengan Wi-Fi. Anda juga bisa menganturnya dengan menggunakan fitur Smart ThinQ memalui smartphone kapan saja dan di mana saja.

  1. Samsung

Samsung adalah sebuah kulkas yang sudah dilengkapi dengan fitur coolpack. Ini bisa menjaga makanan tetap dalam keadaan beku hingga mencapai 12 jam meskipun dalam kondisi tidak menyala. Ini karena di dalamnya sudah ditanamkan teknologi yang sangat canggih dan tidak mudah rusak.

Samsung juga menyediakan inovasi lainnya yaitu samsung rak easy slide. Ini akan memberikan kemudahan para penggunannya untuk bisa mengambil makanan tanpa harus mengulurkan tangan hingga masuk terlalu dalam ke kulkas. Akan tetapi, hanya perlu menarik raknya saja ke arah luar untuk mengambil bahan makanan.
Pertimbangkan kemudahan penyimpanan dan kegunaannya. Selain itu, suhu di dalam kulkas super dingin yang membuat kulkas ini banyak diminati oleh semua orang. Kulkas ini tersedia dalam berbagai macam ukuran.