Rekomendasi Laptop untuk Kerja

Rekomendasi Laptop untuk Kerja

 

Perangkat komputer atau laptop merupakan kebutuhan utama bagi pekerja kantoran. Oleh karena itulah perangkat elektronik ini harus dimiliki jika Anda merupakan pekerja kantoran. Namun, mengingat ada banyak sekali laptop yang beredar di pasaran dengan spesifikasi dan harga bervariasi, Anda akan butuh rekomendasi laptop untuk kerja sebagai berikut.

Asus Vivo Book Max X441uV

Laptop pertama yang direkomendasikan untuk kerja adalah Asus Vivo Book Max X441uV. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan dapur pacu serta spesifikasi yang tangguh.

Asus Vivo Book Max X441uV menggunakan prosesor Intel Core i3 6006U yang terintegrasi dengan HD Graphics. Selain dapur pacu yang tangguh, RAM 4GB yang digunakan laptop ini juga cukup mumpuni untuk melakukan berbagai tugas kantor.

Di samping spesifikasi mesinnya yang tangguh, Asus Vivo Book Max X441uV juga memiliki desain yang minimalis, tipis serta elegan dengan layar 14 inci dan resolusi HD-nya. Laptop ini juga cukup terjangkau karena dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp4,5 jutaan.

Dell Inspiron 14 3467 Core i3

Dell Inspiron 14 3467 Core i3 hadir dengan spesifikasi yang cukup baik dibanding laptop untuk pekerja kantoran lainnya. Prosesor yang digunakan untuk menjalankan laptop ini adalah Intel Core i3-6006U ditambah RAM yang berkapasitas 4GB DDR.

Dengan RAM dan dapur pacu yang mumpuni, pekerjaan kantoran pun dapat diselesaikan dengan lancar menggunakan laptop ini. Ditambah dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar, yaitu 1TB HDD, Anda pun dapat menyimpan banyak berkas pekerjaan penting di laptop Dell Inspiron 14 3467 Core i3 ini.

Namun, meski spesifikasinya cukup mumpuni, biaya yang dibutuhkan untuk membeli laptop ini tidak terlalu banyak, justru cenderung terjangkau. Pasalnya, Dell Inspiron 14 3467 Core i3 dibanderol dengan kisaran harga Rp5,9 jutaan.

Acer ES1-432-CN1T

Acer ES1-432-CN1T merupakan laptop yang cocok untuk pekerja kantoran karena laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron N335dual core yang terintegrasi dengan Intel HD Graphics. Namun, RAM yang digunakan laptop ini tidak begitu besar, yaitu hanya 2GB DDR3L sehingga kurang cocok digunakan untuk menjalankan pekerjaan berat.

Meski begitu, RAM Acer ES1-432-CN1T ini ternyata dapat di-upgrade jika diperlukan. Artinya, apabila pekerjaan Anda di kantor merupakan pekerjaan-pekerjaan berat yang kurang cocok dikerjakan laptop dengan RAM 2GB, Anda dapat menaikkan RAM-nya agar tidak lelet saat digunakan.

 

Namun, jika pekerjaan Anda di kantor tidak menuntut laptop untuk melakukan pekerjaan berat, laptop Lenovo IdeaPad 120S-14IAP ini dapat dijadikan pilihan. Pasalnya, laptop ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp3,6 jutaan.

Lenovo IdeaPad 120S-14IAP

Lenovo IdeaPad 120S-14IAP dibekali dengan layar yang berukuran 14 inci. Namun, laptop ini memiliki bodi yang tipis sehingga cocok untuk pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi.

Lenovo IdeaPad 120S-14IAP dibekali dengan prosesor N3350 Intel Graphics yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB DDR. Oleh karena itulah laptop ini merupakan laptop yang cukup mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaan kantoran.

Kapasitas ruang penyimpanan Lenovo IdeaPad 120S-14IAP ini tidak terlalu besar, yaitu 128GB SSD. Oleh karena itulah Anda harus memastikan bahwa ruang penyimpanan tersebut cukup sebelum membeli laptop yang dibanderol dengan harga sekitar Rp3,5 jutaan ini.

Situs charis.id adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan rekomendasi laptop untuk kerja. Selain itu, Charis.id juga menyediakan banyak informasi lain terkait komputer dan teknologi.