Mengintip Sejarah XL Sampai Bisa Besar Hingga Sekarang, Yuk Cari Tahu Disini

Mengintip Sejarah XL Sampai Bisa Besar Hingga Sekarang, Yuk Cari Tahu Disini

XL merupakan salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia. Hal ini lantaran XL dinilai memiliki paket berlangganan internet yang terbilang cukup murah dan banyak promo menarik yang bisa membuat siapa saja terpikat. Berikut ini akan diulas sejarah XL sampai bisa besar hingga sekarang. Yuk cari tahu infonya selengkapnya.

Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang XL

Jika berbicara mengenai provider yang identik dengan warna biru dan hijau ini memang tak ada habisnya. Perusahaan provider yang saat ini memiliki nama Axiata Tbk ini telah berdiri sejak tanggal 8 Oktober 1989. Telah lebih dari 30 tahun melalang buana di dunia telekomunikasi tentunya tak mengherankan jika perusahaan ini semakin besar.

Pertama, perusahaan ini memiliki nama yakni PT Grahametropolitan Lestari. Kemudian, sekitar 6 tahun, XL bermitra dengan Rajawali Group yang merupakan pemegang saham dan bekerja sama dengan investor asing yakni NYNEx, Mitsui, dan juga AIF. Sehingga namanya pun mengalami perubahan yakni PT Excelcomindo Pratama.

Sejarah XL sampai bisa besar hingga sekarang juga tak luput dari peran orang orang berjasa di sekelilingnya. Meskipun berdiri sejak tahun 1989, perusahaan ini baru mulai beroperasi secara komersial yakni di tahun 1996. Selaku perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, XL pun tumbuh dengan cepat dengan memiliki jangkauan di seluruh Indonesia.

Selain itu, bisnis yang dimiliki oleh XL ini lebih berfokus pada penyediaan suara, data dan juga telekomunikasi selular. Hingga sekarang, provider satu ini telah memiliki sekitar 19 ribu lebih menara Base Transceiver Station yang mana mampu untuk melayani sekitar 31.4 juta pelanggan XL yang ada di seluruh Indonesia.

Kelebihan Menggunakan Provider XL

  1. Memiliki Harga yang Terjangkau

Dilansir dari leskompi.com, XL menjadi salah satu provider yang memiliki harga terjangkau. Hal ini dikarenakan paket internet yang ditawarkan oleh provider ini sangatlah murah. Sehingga, dengan harga yang sama, anda pun akan bisa mendapatkan kuota dan juga bonus yang dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan paket internet dari provider lainnya.

Dengan harga dan paket kuota yang ditawarkan, tentu saja akan memberikan anda keuntungan tersendiri. Itulah mengapa jika anda mencari provider yang memiliki paket internet murah, XL bisa menjadi salah satunya. Selain itu, anda pun juga akan mendapatkan bonus telepon ke seluruh maupun sesama operator.

  1. Beragam Pilihan Harga Paket

Selain memiliki harga yang murah, berbagai macam pilihan paket juga turut dihadirkan untuk memudahkan anda dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan kolega dan keluarga anda. Bahkan anda pun juga bisa membeli paket dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah saja, tentunya sangat terjangkau bukan?

  1. Dapat Dibeli Dimana Saja

Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan provider satu ini adalah bisa didapatkan dimana saja. dengan kecanggihan teknologi, anda pun nantinya akan bisa membeli provider satu ini mulai dari online, hingga di konter konter. Bahkan beragam pilihan paket internetnya juga sangat mudah untuk ditemukan.

Tak heran jika hingga saat ini, XL tetap menjadi salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan dengan berbagai pilihan paket yang dimilikinya akan memudahkan anda untuk mendapatkan harga internet yang murah dan bersahabat. Itulah mengapa XL memang banyak digunakan oleh kalangan pelajar, seperti anak sekolah maupun anak kuliah lantaran memiliki tarif yang terjangkau.