Sering Kali Disebut Sebagai Semeru Kecil, Berikut Fakta Mengenai Gunung Penanggungan

Sering Kali Disebut Sebagai Semeru Kecil, Berikut Fakta Mengenai Gunung Penanggungan

Gunung yang berada di perbatasan Mojokerto dan Pasuruan ini memang memiliki pemandangan indah tersendiri. Masih menjadi satu dengan Gunung Arjuno dan Welirang, gunung ini kerap kali menjadi favorit pendaki. Lalu apa saja fakta menarik dibalik gunung satu ini? berikut selengkapnya.

Fakta Unik Tentang Gunung yang Ada di Mojokerto

  1. Memiliki Pemandangan yang Mempesona

Jika anda berkesempatan untuk mendaki gunung satu ini, maka dari sudut manapun anda akan bisa menemukan pemandangan yang sangat mempesona. Selain itu, gunung yang berhiaskan awan ketika langit cerah ini juga mempunyai panorama yang sangat indah. Anda pun akan melihat Gunung Arjuno, sungai Porong hingga Penanjakan ketika mendaki kesini.

  1. Padang Sabana

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Gunung Penanggungan adalah padang sabananya yang memiliki keindahan tersendiri. Ketika mendaki gunung satu ini, anda pun bisa berhenti dan menikmati sejenak keindahan dari sabana yang ada di lokasi satu ini. pemandangannya yang membuat hati tenang tentu saja akan membuat siapa saja ingin segera kembali melakukan pendakian ke gunung satu ini.

Beberapa fakta menarik tersebut dapat menjadi alasan mengapa anda harus mendaki gunung satu ini. Gunung tersebut memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi. Jika anda pemula dan sebelumnya belum pernah melakukan pendakian, tidak ada salahnya untuk memulai pendakian pertama di gunung satu ini. namun pastikan anda mengajak seseorang yang sebelumnya pernah kesini.