Stasiun Kebayoran

Stasiun Kebayoran

Stasiun Kebayoran? Orang-orang jauh lebih mengenalnya dengan sebutanKebayoran Lama. Terkait dengan stasiun yang satu ini sebenarnya memang sudah sejak lama ada. Namun, kenapa bisa disebut sebagai Kebayoran lama,  ya?

Stasiun Kebayoran

Kenalan dengan Stasiun Kebayoran

Stasiun Kebayoran atau lebih dikenal dengan sebutan Kebayoran Lama merupakan termasuk ke stasiun yang berada di kelas II. Terkait dengan stasiun yang satu ini lokasinya memang sangat dekat dengan pasar Kebayoran lama yang ada di Jakarta Selatan.

Stasiun Kebayoran Lama juga termasuk dalam stasiun yang berada di kawasan operasi daerah I Jakarta yang hanya memberikan satu layanan kereta api saja, yaitu commuter line.

Stasiun yang satu ini dahulunya juga pernah memberikan pelayanan berupa KRL serta perjalanan kereta api lokal. Di mana perjalanan kereta api ini bisa menuju Stasiun Rangkasbitung dan Merak.

Di mana terkait dengan rute KRL Commuter linennya yang dilayani hanya berupa green line. Bukan hanya itu saja, kalau melihat dari segi bangunannya juga termasuk dalam bangunan baru di mana rute perjalanannya yang bisa Merak-Tanah Abang.

Membahas sepuat bangunanya, stasiun yang satu ini dulunya memang memiliki 1 jalur saja yang dilintasi sepur lurus. Kemudian sempat mengalami perombakan dengan menjadikannya 2 jalur dan kesemuanya adalah jalur sepur lurus dengan arah tujuan ke Tanah Abang.