Destinasi Wisata Ketika Anda Berlibur Ke Kabupaten Di Sumatera Utara

Destinasi Wisata Ketika Anda Berlibur Ke Kabupaten Di Sumatera Utara

Berlibur merupakan hal yang paling ditunggu oleh banyak orang.Di Indonesia sendiri terdapat berbagai destinasi tempat wisata yang cantik dan menarik untuk dikunjungi.Salah satunya yaitu destinasi wisata yang ada di kabupaten di Sumatera Utara. Dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki potensi wisaya yang tak boleh dipanjang sebelah mata.

Mulai dari wisata alam, budaya sejaran, hingga kuliner khas. Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata yang ada di Sumatera Utara  ini juga memiliki keunikan tersendiri. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang ada di kabupaten di Sumatera Utara yang dapat Ekspedisi Jakarta Sumatera berikan kepada Anda:

Salju panas tinggi raja

Jika di Pulau Jawa ada Kawah Putih Ciwidey, maka di Sumatera Utara terdapat wisata serupa bernama Salju Panas Tinggi Raja. Penamaan tempat wisata ini tidaklah sembarangan.Nama tersebut diambil dari kondisi yang ada di Salju Panas Tinggi Raja.Kata “salju” ini dipilih karena di tempat ini terdapat sebuah kawah yang didominasi warna putih seperti salju.

Sedangkan, kata “panas” digunakan karena air berwarna biru kehijauan kwah yang ada di destinasi wisata ini bersuhu panas. Untuk menuju ke kawasan tersebut, Anda perlu berkendara sekitar 3 jam dari pusat Kota Medan. Anda dapat pergi ke destinasi tersebut menggunakan motor matic. Sebab, disana terdapat rental motor yang mana bisa menemani Anda berkeliling ke daerah Sumut.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso ini berada di dekat pemukiman warga  Desa Tongging, Kecamatan Merek, Karo. Destinasi tempat wisata ini menawarkan pesona alam yang akan membuat Anda berdecak kagum. Air terjun Sipiso-piso ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian pancuran setinggi 120 meter.

Lokasi air terjun ini cukup terjangkau.Anda hanya perlu menempuh 35 km perjalanan dari Berastagi atau sekitar 45 menit berkendara dari pusat Kota Medan.

Pulau Samosir

Pulau samosir merupakan salah satu pulau yang paling populer di Sumatera Utara.Pulau Samosir ini berada di tengah Danau Toba.Karena lokasinya yang berada di tengah danau toba inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.Terdapat berbagai aktivitas yang ada di Pulau Samosir ini.

Mulai dari Bertualang di Goa Marlakkop hingga menyaksikan pertunjukan tari Sigale-gela.Anda juga dapat berkeliling museum Huta Bolon Simanindo, hingga menikmati keunikan Batu Parsidangan.

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri

Bagi pecinta olahraga air, Pantai Sorake dan Pantai Lagundri di Sumatera Utara adalah lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi.Pasalnya, kedua destinasi bahari ini telah diklaim sebagai spot surfing terbaik di dunia.Maka dari itu, tak jarang kedua pantai ini digunakan sebagai lokasi kejuaraan surfing tingkat nasional maupun internasional.Misalnya Nias Open.

Lantas apa yang menjadi tempat ini menjadi lokasi spot surfing terbaik? Hal ini dikarenakan kondisi gulungan ombak panjang yang mana membuat aksi surfing semakin menantang.Selain itu, konon posisi pantai ini menghadap lansung ke Samudera Hindia.Hal inilah yang membuat kondisi ombak cukup tinggi hingga mencapai 7-10 meter.

Umumnya para peselancar dari berbagai Negara berkunjung sekitar bulan April hingga September.Maka dari itu, jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa menuju keKabupaten Nias Selatan, tepatnya 12 km dari Teluk Dalam.

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi ketika ke Sumatera Utara yang dapat Ekspesisi Jakarta Sumatera berikan kepada Anda. Anda dapat pergi ke semua destinasi wisata ini dengan menggunakan motor matic ataupun kendaraan pribadi lainnya.