Jadi Favorit Traveller, Berikut Daya Tarik Wisata Pantai Pok Tunggal

Jadi Favorit Traveller, Berikut Daya Tarik Wisata Pantai Pok Tunggal

Jika ke Jogja rasanya tidak puas jika tidak sekalian menjelajah wisata baharinya. Daerah Gunung Kidul menjadi yang paling populer, karena memang ada banyak tujuan. Seperti Wisata Pantai Pok Tunggal yang kondang di kalangan wisatawan. Apalagi untuk aktivitas berkemah, untuk melihat keindahannya anda bisa menyimak beberapa penjelasan berikut.

Menjelajah Keindahan Pantai Pok Tunggal Yang Kondang

  1. Sekilas Tentang Pantai Pok Tunggal

Pantai di Gunung Kidul memang ada banyak sekali, bahkan bisa dalam satu garis pantai yang sama tetapi dipisahkan perbukitan. Pantai Pok Tunggal sendiri dibuka untuk umum di tahun 2012 lalu. Dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, sehingga wajahnya makin mempesona. Hingga akhirnya saat ini sudah banyak dikenal dan menarik perhatian.

Bahkan tak sedikit yang menyematkan julukan sebagai The Hidden Paradise di Gunung Kidul. Julukan ini memang cocok untuk menggambarkan kemolekan yang dimiliki Pantai Pok Tunggal. Lokasinya memang tersembunyi dengan medan yang menantang. Namanya sendiri konon diambil dari Pohon Duras yang langka dan satu satunya di pantai ini.

Keberadaan pohon inilah yang akhirnya membuat pantai cantik ini dikenal dengan Pantai Pok Tunggal atau yang berarti pohon satu satunya. Pemberian nama ini tentu semakin menambah daftar daya tarik yang dimilikinya. Yang jelas, ketika singgah di sini, anda tidak akan menyesal apalagi jika disuguhkan dengan suasana asri yang menyejukkan mata.

  1. Daya Tarik Yang Dimiliki

Pemandangan dari Wisata Pantai Pok Tunggal menjadi daya tarik utamanya. Begitu tiba, anda akan disambut dengan perbukitan batu karang yang menjulang. Beberapa diantaranya ditumbuhi dengan rimbun hijau yang cantik. Kesan alami yang dimiliki memang begitu kental karena perbukitan ini. Dan karena ini juga aktivitas rock climbing bisa anda lakukan di sini.

Aktivitas yang menantang adrenalin ini membuatnya semakin berbeda dengan pantai yang lain. Untuk mencobanya pastikan anda memang telah didampingi tenaga profesional. Keunikan lainnya, Pantai Pok Tunggal juga memiliki sungai bawah tanah. Sungai ini menjadi berkah tersendiri karena bisa dijadikan sebagai sumber air minum oleh warga setempat.

Air lautnya yang jernih dengan ombak yang terbilang tenang, membuat para pengunjung bisa bermain di pinggir pantai. Kegiatan seperti berenang atau bermain air banyak dilakukan. Snorkeling atau diving juga bisa anda coba untuk mengintip bawah lautnya. Tidak ketinggalan aktivitas camping yang akan membuat liburan anda semakin lengkap.

  1. Harga Tiket dan Fasilitas

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu di pantai cantik ini, maka anda bisa langsung menuju Desa Tepus, Kec. Tepus, Gunung Kidul. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota sekitar 65 km dan butuh waktu 1 jam lebih. Anda bisa mengunjunginya kapan saja karena jam operasionalnya selama 24 jam.Sementara harga tiketnya mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribu.

Adanya perbedaan ini tergantung hari apa anda datang. Ketika musim liburan dan akhir pekan akan cenderung meningkat. Dan harga tersebut masih belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan anda. Selain itu, fasilitas yang dihadirkan sudah terbilang lengkap. Anda bisa menemukan toilet, tempat ibadah, warung makan dan beberapa villa ataupun homestay.

termasuk surga yang tersembunyi, medan yang ditempuh memang cukup menantang sehingga kendaran harus prima. Soal fasilitas anda tak perlu khawatir karena memang sudah memadai. Anda bisa melakukan banyak kegiatan termasuk berburu sunset. Bagi anda yang ingin lebih praktis bisa mengambil paket Jogja dari Banten bersama dengan pasangan.